Rabu, 21 November 2007

SEJARAH

Setiap kita diterima di salah satu jenjang pendidikan terutama tingkat SMP sampai PT sebelum kita menerima pelajaran kita pasti mengikuti kegiatan MOS Apa sih gunanya kegiatan seperti itu?
Penyesuaian diri adalah hal terpenting dalam berhasilnya satu proses. Bayangkan kita berada ditempat yang baru trus kita gak bisa beradaptasi dengan lingkungan yang setiap hari kita bergaul didalamnya. Bisakah kita enjoy dalam lingkungan tersebut kemungkinan terburuk adalah Stress dimana lingkungan yang seharusnya memberi kenyamanan justru malah sebaliknya.

SEJARAH SINGKAT
Berdiri pada tahun 1980 merupakan filial dari SMP Negeri 2 Tulungagung dan belum punya gedung sendiri, untuk sementara kegiatan belajar mengajar bertempat di SDN Wonorejo Sumbergempol
Pada awal tahun 1981 menempati gedung baru (yang sekarang ini) terdiri dari 11 ruang kelas, ruang kantor, ruang laboratorium IPA dan ruang perpustakaan dengan jumlah siswa sekitar 150 orang.
Dari tahun ke tahun pembangunan fisik smp negeri 1 sumbergempol mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Sampai sekarang ini kondisi fisiknya sbb :
o Ruang kelas : 30 lokal
o Lab. IPA : 2 lokal ( 1 lokal masih dalam pengerjaan )
o R. Perpustakaan : 2 lokal ( 1 lokal masih dalam pengerjaan )
o R. Komputer : 2 lokal ( 1 lokal masih dalam pengerjaan )
o Lab. Bahasa : 2 lokal ( 1 lokal masih dalam pengerjaan )
o Lab. IPA : 2 lokal ( 1 lokal masih dalam pengerjaan )
o Lapangan Basket, Ruang Ketrampilan, BP, UKS, OSIS, KOPSIS, mushola, ruang guru, kantor induk serta taman yang asri.
o Jumlah siswa : 1045 siswa
o Guru/karyawan : 85 orang
Pada tahun 2007 SMP Negeri 1 Sumbergempol ditetapkan menjadi Sekolah Standar Nasional dengan nilai Akreditasi “A”
Mulai tahun 1997 SMP Negeri 1 Sumbergempol dipercaya oleh Departemen Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengelola SMP Terbuka yang sampai saat ini jumlah muridnya 140 siswa, merupakan SMP Terbuka yang memiliki siswa terbanyak diantara SMP Terbuka yang ada di Kabupaten Tulungagung.

4 komentar:

smp 1 sumbergempol mengatakan...

tolong donk yg lebih kreatif

Sukadi mengatakan...

Isi artikel sangat bagus, berisi banyak kemajuan dari tahun ke tahun selalu berkembang pesat bahkan sekarang masih banyak kegiatan pembangunan yang tiada henti dan tiada duanya di sekolah lain. Semoga tambah manfaatnya bagi segenap warga SMPN 1 Sumbergempol Tulungaung, masyarakat Tulungagung dan sekitarnya.

Namun dalam rubrik komentar artikel subyek pengirimnya dari SMPN 1 Sumbergempol sendiri yang isinya usul supaya pembuatan artikel dapat "lebih kreatif" Namanya kan menjadi "jeruk makan jeruk?".

Artikel ini akan lebih baik kiranya dilengkapi informasi tentang:

1. Visi, misi dan strategi SMPN 1 Sumbergempol Tulungagung serta strategi pencapaiannya.
2. Subyek pengelolanya, kepala sekolah, daftar para guru dan tenaga administrasinya yang menyangkut nama, alamat rumah, alamat email singkatnya informasi singkat lainnya.
3. Sistem pembelajaran dan kurikulum yang diterapkan berikut usaha peningkatannya.
4. Penggunaan TIK dalam manajeman pembelajaran dan manajemen sekolah pada umumnya.
5. Perkembangan jumlah input dan output siswa berikut hasil prestasi perolehannya.
6. Kegiatan siswa dan guru yang telah dan sedang serta akan dilakukan berikut foto-fotonya.
7. And soo on that much matter more important others.

Sukadi mengatakan...

Asalamu'alaikum
1. Selamat
2. Untuk awal artikel bagus.
3. Mudah-mudah menjadikan sarana ini, memacu warga sekolah lebih profesional dalam melayani peserta didik, dan masyarakat. oke
3. Ayo .... berkarya : a. bentuk satuan tugas dalam mengelola website, b. libatkan semua warga sekolah dalam perencanaan program yang menyangkut: Visi, misi, tujuan dan strategi yang dicapai c. hubungi kolega-2 agar saling tukar pengalaman
4. Beri motivasi pada guru-guru untuk lebih menghargai karya sendiri dengan cara menggunakan sarana ini untuk menulis dan menulis
5. Sekali lagi selamat
Wasalam

Anonim mengatakan...

Selamat
Artikel bagus
Website bagus untuk mengasah kemampuan menulis dari guru-guru dan anak-anak

Selamat berjuang